Pesta Demokrasi, Kepsek MAN Pangkep Abdul Hafid, Siswa Lakukan Pemilihan Ketua Osis Sistem Pemilu

herman, 17 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Abdul Hafid, Kepala Sekolah MAN Pangkep kini menggelar pesta demokrasi dalam pemilihan ketua Osis  Priode 2019-2020 di Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Pangkep Selasa (17/9).

Abdul Hafid mengatakan bahwa pesta demokrasi yang dilakukan ini dengan tujuan memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi siswa.

“Kegiatan ini memberikan pelajaran bagi siswa dalam sistem pemilu, sistem demokrasi, dan disiapkan sejumlah properti KPU seperti bilik suara dan kotak suara pada proses pemilu ketua osis” ujarnya.

Diungkapkannya bahwa sebelum mencoplos, ratusan siswa perkelas nampak hadir untuk mencoplos yang diterima dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), para siswa mendapatkan surat suara, isinya adalah foto kandidat, lalu para siswa pun menuju bilik untuk melakukan pencoplosan. Setelah mencoplos, siswa melipat surat seperti semula, selanjutnya surat suara dimasukan kekotak suara

Kemudian sebelum meninggalkan lokasi pemungutan suara, KPPS memberikan tanda berupa tinta di tangan pemilih agar tidak ada yang memilih lebih dari satu kali.

Kepala Sekolah MAN Pangkep Abdul Hafid mengatakan pemilihan Ketua OSIS layaknya Pemilu Tujuannya memberikan pendidikan demokrasi dan mengenalkan siswa-siswi sejak dini tentang tahapan dalam Pemilu.

“Kegiatan pemilihan ketua OSIS diawali penjaringan calon, seleksi, debat kandidat, pemaparan visi misi dan proses pemilihan”, kata Abdul Hafid.

Setelah itu kata Kepsek, dilanjutkan dengan penghitungan suara oleh para petugas TPS disaksikan oleh saksi. Setelah surat suara dihitung, hasilnya dapat dilihat hari ini juga. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu