326 JCH Pangkep Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Masjid Agung Pangkep

    326 JCH Pangkep Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Masjid Agung Pangkep
    326 JCH Pangkep Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Masjid Agung Pangkep

    PANGKEP- - Sebanyak 326 Jamaah Calon Haji(JCH) Kabupaten Pangkep mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten Pangkep, di masjid Agung Pangkep, Selasa(23/4/24). 

    Bimbingan Manasik Haji dibuka oleh kepala bidang diniyah dan Pondok Pasantren,  Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Dr. H. Muliyadi Iskandar juga dihadiri Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana. 

    Wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana menyampaikan kepada JCH untuk menjaga kesehatan. 

    "Perbanyak istigfar, dan senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran, pergi haji dan kembali ke tanah air utuh dan menjadi haji mabrur, " katanya. 

    Ka Kan Kemenag Pangkep, H Muh Nur Halik menyampaikan manasik haji dihadiri semua JCH. Nur Halik menyampaikan,  agar JCH mengikuti jadwal  manasik yang telah ditentukan. 

    "Setidaknya, kalau mereka sempurna ikuti manasik, untuk mendapatkan haju mabrur sangat dimungkinkan. Karena,  tingkat pemahaman orang melaksanakan ibadah haji bertingkat-tingkat. Umrah dan haji jauh berbeda. ilmu yang kami sampaikan saat manasik haji sangat uptodate dan sekarang terjadi di Mekkah, "katanya.

    Kasi  haji dan umrah Kemenag Pangkep, H Samuin menyampaikan, jamaah yang akan diberangkatkan sebanyak 324 jamaah ditambah PHD dua orang. 

    JCH Pangkep akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama sebanyak 157  orang berangkat 16 Mei gabung dengan kabupaten Soppeng. Gelombang kedua sebanyak 167 orang, berangkat 25 Mei gabung dengan kabupaten Takalar. (Herman Djide)

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Peringatan Hari Bumi, DLH Pangkep Tanam...

    Artikel Berikutnya

    Komunitas Squad Dragon Black For MYL Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    Wakil Bupati Pangkep Bersama Ibu Sekda lakukan Peletakan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Bungoro
    Tidak Kompak : Kerugian Politik Warga Pessel Pasca Pemilu 2024
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat

    Ikuti Kami