Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis Bersama Direktur Operasi Lepas Jema'ah Calon Haji Keluarga Besar PT Semen Tonasa

    Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis Bersama Direktur Operasi  Lepas Jema'ah Calon Haji Keluarga Besar PT Semen Tonasa
    Sebanyak 21 orang Jamaah Calon Haji keluarga besar PT Semen Tonasa resmi dilepas oleh Direktur Keuangan Semen Tonasa, Anis, bersama Direktur Operasi, Mochammad Alfin Zaini,

    PANGKEP - Sebanyak 21 orang Jamaah Calon Haji keluarga besar PT Semen Tonasa resmi dilepas oleh Direktur Keuangan Semen Tonasa, Anis, bersama Direktur Operasi, Mochammad Alfin Zaini, serta disaksikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kabupaten Pangkep, Samuin S.Ag, bertempat di Mesjid Raodhatul Muttaqin, PT Semen Tonasa, Pangkep, Rabu (8/5/24).

    Kegiatan pelepasan Jamaah Calon Haji ini ditandai dengan penyerahan bendera oleh Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Anis, beserta Direktur Operasi, Mochamad Alfin Zaini, kepada perwakilan Jemaah Calon Haji Keluarga Besar PT Semen Tonasa. Rombongan Jamaah Calon Haji Keluarga Besar PT Semen Tonasa rencananya akan diberangkatkan dalam 3 kloter berbeda, yakni Kloter Pangkep, Kloter Maros dan Kloter Makassar dan berangkat pada kloter 16 dan 19.

    Anis, dalam sambutannya mengingatkan bagaimana pentingnya menjaga interaksi selama dalam perjalanan ibadah haji. Hal ini mencakup interaksi dengan teman satu kelompok, satu rombongan, satu kloter, maupun sesama jamaah Indonesia dan dunia. Selain itu diperlukan kesabaran sangat diperlukan saat menjalani ibadah haji. "Saya berharap agar para jamaah dapat menjaga kesabaran, menjaga diri, serta menjaga kesehatan. Ibadah haji adalah ibadah yang komplit dan harus betul-betul kita menjaga fisik selama melaksanakan ibadah haji." tambahnya.

    Sementara itu, Ustad Arif Arfah Lc dalam bimbingan hajinya menyampaikan poin-poin penting saat kita melaksanakan ibadah haji. Ia menyebutkan pentingnya melaksanakan manasik haji. Sebab dengan manasik haji dapat memberikan manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji yang sesungguhnya. Di samping itu, manasik haji adalah petunjuk atau penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji, serta pemahaman kepada setiap calon jamaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci, ungkapnya.

    Untuk tahun ini, Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa (PSIT) dan Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Semen Tonasa menyediakan souvenir untuk para jemaah calon haji yaitu baju koko dan kain ihram untuk laki-laki, serta mukena dan sarung untuk jamaah perempuan. ( Sabri/ Herman Djide)

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Bertemu Mentan Amran, Bupati MYL Sampaikan...

    Artikel Berikutnya

    Acara Penamatan Ke 17 dan Gelar Karya SMKN...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    Wakil Bupati Pangkep Bersama Ibu Sekda lakukan Peletakan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Bungoro
    Tidak Kompak : Kerugian Politik Warga Pessel Pasca Pemilu 2024
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat

    Ikuti Kami