Realisasi Program Dana Desa 2024, Kepala Desa Bulu Tellue Hariadi: Digunakan Untuk Percepatan Pengentasan Kemiskinan Esktrem dan stunting

    Realisasi Program Dana Desa 2024, Kepala Desa Bulu Tellue Hariadi: Digunakan  Untuk Percepatan Pengentasan Kemiskinan  Esktrem dan stunting
    Realisasi Program Dana Desa 2024, Kepala Desa Bulu Tellue Hariadi: Digunakan Untuk Percepatan Pengentasan Kemiskinan Esktrem dan stunting

    PANGKEP - Kepala Desa Bulu Tellue Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep Hariadi S, Sos, saat di ajak konsultasi bersama Bhabinkamtibmas Desa Bulu Tellue soal cara mengantisipasi kemiskinan eksrem dan stunting di wilayah kerjanya Selasa (23/4/2024).

    Hariadi mengatakan bahwa potensi desa harus di maksimalkan pengelolaannya, kalau perlu tak ada lagi lahan sejengkalpun tak bermanfaat, atau tertidur harus di kelolah sesuai potensinya dan bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat, termasuk kebutuhan dapur.

    Hariadi yang telah menyalurkan bantuan sarana pertanian untuk warga taninya dalam program Dana Desa tahun 2024 mengatakan bahwa kami sementara mengembangkan Wisata Keluarga Tani Mandiri dan Wisata Perkebunan Keluarga Mandiri.

    Menurutnya bahwa tujuan program ini, agar lahan pertanian dan perkebunan yang di kelolah masyarakat ada daya tarik tersendiri karena berbentuk wisata, sehingga dapat termotivasi untuk bekerja dan senang melakukan pekerjaan atau pengelolaan lahan - lahan tani tersebut.

    Dia berkata bahwa sekarang ini kita harus berkreasi, dengan melahirkan motivasi kerja dan tidak membosankan dalam melakukan suatu pekerjaan sehingga apa yang kita kerjanya dapat berhasil lebih dari target, sebab diiringi dengan semangat kerja dan tersedia sarana pertanian bantuan dari Pemerintah Desa.

    " Dengan cara ini, maka program dalam mengantisipasi kemiskinan eksrem juga stunting dapat teratasi, Insya Allah" ujarnya. (herman djide) 

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Maksimalkan Pelayanan, Kepala Puskesmas...

    Artikel Berikutnya

    Hari Diknas 2 Mei 2024, Kepala UPT SMP 1...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    Wakil Bupati Pangkep Bersama Ibu Sekda lakukan Peletakan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Bungoro
    Tidak Kompak : Kerugian Politik Warga Pessel Pasca Pemilu 2024
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat

    Ikuti Kami