Penamatan dan Perpisahan, Kepala SMA Negeri 3 Pangkep Masyuri : Bersyukur Atas Kenangan, Siapkan Diri Menuju Masa Depan

    Penamatan dan Perpisahan, Kepala SMA Negeri 3 Pangkep Masyuri : Bersyukur Atas Kenangan, Siapkan Diri Menuju Masa Depan
    Penamatan dan Perpisahan, Kepala SMA Negeri 3 Pangkep Masyuri : Bersyukur Atas Kenangan, Siapkan Diri Menuju Masa Depan

    PANGKEP - Kepala SMA Negeri 3 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Mashuri Adsan S, Ag, M. Pd, saat dihubungi di sela-sela acara penamatan dan Perpisahan SMA Negeri 3 Pangkep berpesan kepada anak didiknya yang telah menyelesaikan studynya di SMA Negeri 3 Pangkep berpesan

    " Bersyukur Atas Kenangan, Siapkan Diri Menuju Masa Depan dan Destined for Greatness atau Mengukir Jejak, Melangkah Maju  serta Satukan Tekad Menuju Kesuksesan dan Raih Cita-Citamu Setinggi Bintang" ujarnya.

    Dia menjelaskan bahwa tahun 2024 ini ada 230 siswa SMA 3 Pangkep telah menyelesaikan studinya di SMA 3 Pangkep dan kami bersama guru harapkan kepada anak-anak sekalian untuk terus berjuang dan meraih cita-cita setinggi Bintang di langit,

    Mashuri juga berpesan kepada orang tua siswa agar beri kesempatan anak-anaknya  untuk menuntut pendidikan yang lebih tinggi, dan dukung mereka untuk meraih cita-citanya yang dia harapkan.

    "Kami dari kepala sekolah SMA Negeri 3 Pangkep bersama guru mendoakan selalu, agar cita-cita anak anak kita senantiasa berhasil dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara ini" Aamin.

    “Berjuanglah dengan semangat untuk mencapai kemandirian yang cemerlang.” Pada kesempatan ini juga secara resmi menyerahkan kembali peserta didik kepada orang tua.

    Menurutnya bahwa penamatan dan Perpisahan siswa Kelas 12 merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran Kelas 12 selesai atau setelah Ujian Sekolah selesai dilaksanakan.

    Dia menjelaskan Penamatan dan Perpisahan ini, selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orang tua, dan warga sekolah, acara penamatan dan perpisahan juga prosesi melepas siswa Kelas 12 yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang SMA (Sekolah Menengah Atas).

    "Mereka tentunya akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja." ujarnya.

    Menurutnya bahwa acara ini dilaksanakan di aula Dewakan Bungoro Kabupaten Pangkep tepatnya Senin (22/4/2024) "Selain sebagai ajang silaturahmi dan menghidupkan rasa kebersamaan antarsiswa yang sebentar lagi menjadi alumni dan juga sebagai refresing setelah melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas Ujian Sekolah" ujarnya.

    Sementara itu pada acara Penamatan dan Perpisahaan SMA Negeri 3 Pangkep ini, juga dilakukan pengarahan yang mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Sulawesi-Selalatan dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan laporan akademik dan prestasi peserta didik baik itu bidang akademik maupun nonakademik, juga menyampaikan pesan kepada peserta didik  yaitu ingatlah selalu gurumu, karena beliau lah yang telah memudahkan anak muridnya meraih keberuntungan di dunia maupun akhirat.

    Selain sambutan perwakilan dari siswa  mewakili peserta didik lainnya juga memberikan sambutan. Pada kesempatan ini menyampaikan terima kasihnya pak guru dan Ibu guru  SMAN 3 Pangkep yang telah membimbing 3 tahun lamanya dan memohon maaf atas khilaf yang disengaja maupun tidak disengaja. Harapan dari siswa tersebut  semoga SMA  Negeri 3 Pangkep dapat terus mencetak generasi muda yang berguna bagi bangsa.(Herman djide)

         

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Awal Masuk Sekolah, Kepala SMP Satap Tabo-Tabo...

    Artikel Berikutnya

    Peringatan Hari Bumi, DLH Pangkep Tanam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    Wakil Bupati Pangkep Bersama Ibu Sekda lakukan Peletakan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Bungoro
    Tidak Kompak : Kerugian Politik Warga Pessel Pasca Pemilu 2024
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat

    Ikuti Kami