Diikuti 36 Peserta, Bupati MYL Dampingi Sekjen Kemenaker RI Buka PBK BPVP

    Diikuti 36 Peserta, Bupati MYL Dampingi Sekjen Kemenaker RI Buka PBK BPVP
    Diikuti 36 Peserta, Bupati MYL Dampingi Sekjen Kemenaker RI Buka PBK BPVP

    PANGKEP- - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) mendampingi Sekertaris Jenderal Kemenaker RI, Prof. Dr. Anwar Sanusi membuka pelatihan berbasis kompetensi(PBK) yang dilaskanakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas(BPV) Mandalle, Senin(29/4/24). 

    Sekertaris Jenderal Kemenaker RI, Prof. Dr. Anwar Sanusi, menyampaikan dengan pelatihan ini diharapkan tercipta SDM yang terampil sesuai bidang yang diikuti. Seperti otomotif, Konten kreator, IT dan Kuliner. Setelah mengikuti pelatihan, memliki kesempatan kerja. 

    "Kami senang sekali, dari 250an peserta yang ikut sehingga tentunya setelah mereka ikut pelatihan ada 250an orang yang akan berkembang. Baik menjadi pekerja, wirausaha usaha atau tenaga kerja mandiri, " jelasnya. 

    Pelatihan digelar Dalam rangka meningkatkan kompetensi pencari kerja dan pelayanan pelatihan kepada masyarakat serta meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait.

    PBK tahap III ini dirangkaikan dengan Penerimaan Sertifikat Tanah BPVP Pangkajene dan Kepulauan dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 336 dari UPTD Binaaan BPVP, Binaan BLK Pangkep dan Barru, BLKK 3 dimensi dan BLKK Al Munawwara dengan 13 Kelas. 

    Selain itu dilakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pelatihan dengan Desa Batupute Kab. Barru dan SMKN 5 Toraja Utara serta Penandatanganan MOU dengan PT Semen Tonasa berupa Bantuan Peralatan untuk Alumni BPVP Pangkep.( Herman Djide)

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Kafilah MTQ Pangkep Ikut TC , Pemantapan...

    Artikel Berikutnya

    Kadis Lingkungan Hidup Pangkep Akbar Yunus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    Wakil Bupati Pangkep Bersama Ibu Sekda lakukan Peletakan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Bungoro
    Tidak Kompak : Kerugian Politik Warga Pessel Pasca Pemilu 2024
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat

    Ikuti Kami